IPC Panjang Terima Kunjungan Mahasiswa/i FKIP Universitas Lampung

Bandar Lampung - IPC Panjang menerima kunjungan mahasiswa/i Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung yang melaksanakan penelitian lapangan di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang, Selasa (23/05). DGM Hukum dan Pengendalian Internal Tata Purwana mewakili management menerima para peserta kunjungan yang terdiri dari 42 mahasiswa bersama 1 dosen pembimbing.

 

Kunjungan dilakukan dalam rangka penyelesaian mata kuliah ekonomi internasional yang mengharuskan para mahasiswa/i untuk melakukan kunjungan lapangan ke Perusahaan atau Industri. DGM Hukum dan Pengendalian Internal Tata Purwana menyampaikan "Dengan adanya kegiatan seperti ini kami juga dapat sekaligus memperkenalkan perusahaan kami kepada masyarakat umum tentang bussines process yang ada di Pelabuhan. Karena pelabuhan merupakan pintu masuk dan keluar barang-barang yang dihasilkan sebuah pulau sehingga berfungsi sebagai Gateway yang cukup vital", ungkap Tata.



 

Kegiatan diawali dengan pemaparan mengenai profil IPC Panjang oleh Supervisor Pemasaran dan Pentarifan Dommy Suharda di Ruang Rapat lantai III Kantor IPC Panjang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

 

Dr. Erlina Rupaedah, M.Si selaku Dosen mata kuliah Ekonomi Internasional menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh IPC Panjang sehingga program ini dapat berjalan dengan baik. "Semoga dari hasil kunjungan ini para mahasiswa/i dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan baru mengenai apa itu pelabuhan serta kegiatan apa saja yang ada di dalamnya", ungkap Erlina.

 

Peserta kunjungan juga berkesempatan untuk mengunjungi Terminal Curah Kering Pelabuhan Panjang dan melihat langsung proses bongkar muat yang sedang berlangsung di Pelabuhan Panjang.

 

Energizing Trade. Energizing Indonesia.