PASIS SESKOAL Angkatan-55 Kunjungai IPC Panjang

Bandar Lampung - Forum Strategi II dan KKDN Perwira Siswa Dikreg Sekolah Staf & Komando TNI-AL (Seskoal) Angkatan-55 melakukan kunjungan ke IPC Panjang Kamis, (18/05). Sebanyak 33 anggota Pasis yang terdiri dari 29 orang Pasis TNI Angkatan Laut dan empat orang Pasis negara sahabat dari Korea Selatan, India, Singapura dan Malaysia mengikuti kunjungan ini.

 

DGM Operasi Sandha Trisharjantho selaku Pelaksana Harian General Manager IPC Panjang menyambut langsung para peserta kunjungan yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Ganif D di Ruang Rapat Lantai III IPC Panjang.


"Pelabuhan Panjang yang merupakan Pelabuhan Internasional dengan letak yang cukup strategis karena dekat dengan Selat Sunda yang menjadi lalu lintas perdagangan Internasional, sehingga menjadi salah satu tujuan kunjungan Pasis SESKOAL Angkatan-55, dengan maksud agar para peserta menguasai tentang permasalahan daerah yang merupakan sentra pertahanan negara dengan terjun langsung ke daerah sasaran terutama pada pertahanan laut", ungkap Ganif.



 

Dalam kesempatan ini Asistan DGM Komersial IPC Panjang Amanda Maulina mempresentasikan tentang Profil IPC Panjang serta Penerapan ISPS-CODE di Pelabuhan Panjang dalam rangka menciptakan keamanan dan keselamatan bagi setiap kapal yang berkunjung serta komoditas yang dibawanya dari ancaman keamanan di laut maupun di dermaga.

 

Semoga hubungan antara kedua instansi semakin bersinergi untuk dapat meningkatkan pertahanan laut Indonesia khususnya Provinsi Lampung sehingga Pelabuhan Panjang dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggannya.

 

Energizing Trade. Energizing Indonesia.