Komisi VI DPR RI Kunjungi IPC Panjang

Bandar Lampung—Direktur Utama IPC Bapak Elvyn G. Masassya yang didampingi Direktur Operasi dan Sistem Informasi Bapak Prasetyadi menerima langsung kunjungan anggota DPR RI Komisi VI di Kantor IPC Panjang, Bandar Lampung Jumat (23/03).

Smiley face

Kunjungan kerja spesifik Komisi VI DPR RI ke Provinsi Lampung masa Persidangan IV Tahun Sidang 2017-2018 dalam rangka Peninjauan PTPN VII dan PT Pelindo II, dilakukan oleh Bapak Drs. Sjachrani Mataja, M.M., M. B. A, Bapak Irmadi Lubis, Bapak Wahyu Sanjaya, S. E., Bapak H. Nasril Bahar, S. E., dan Bapak Zulfan Lindan.

Smiley face

Para anggota DPR RI melakukan pertemuan dan Rapat Dengar Pendapat bersama Direksi IPC dan General Manager IPC Panjang Bapak Drajat Sulistyo beserta jajaran Management IPC Panjang di Ruang Rapat Lantai III Kantor IPC Panjang. Dalam pertemuan tersebut dilakukan pembahasan perihal rencana pengembangan Pelabuhan Panjang, kinerja perusahaan, kendala serta permasalahan yang ada dalam kegiatan bongkar muat serta perkembangan MoU antara PTPN VII dengan IPC Panjang terkait pemanfaatan asset.

Smiley face

Mengingat besarnya kapasitas yang sekarang dimiliki oleh Pelabuhan Panjang, Dirut IPC menyampaikan langsung kepada Komisi VI agar kiranya pengembangan Pelabuhan Panjang dapat diintegrasikan dengan pembangunan proyek strategis nasional yaitu Jalan Tol Trans Sumatera, berupa akses jalan langsung yang menghubungkan Pelabuhan Panjang dengan jalan Tol tersebut. "Dengan adanya akses jalan tersebut maka optimalisasi potensi Provinsi Lampung dan Pulau Sumatera pada umumnya akan lebih meningkat di masa yang akan datang", ungkap Bapak Elvyn.

Smiley face

Para anggota DPR didampingi Direksi IPC dan Management IPC Panjang juga melakukan peninjauan lapangan ke Dermaga Konvensional dan Dermaga Terminal Petikemas Pelabuhan Panjang untuk melihat fasilitas dan peralatan Bongkar Muat di Pelabuhan Panjang yang semakin modern.

“Innovation for Excellent”

Energizing Trade. Energizing Indonesia.